Bandar Udara Internasional O'Hare


Bandara di Chicago

Bandar Udara Internasional O'Hare , 13 Oktober 2011
-------------
Bandar Udara Internasional O'Hare (IATA: ORD, ICAO: KORD, FAA LID: ORD) adalah bandar udara internasional Chicago, Amerika Serikat yang terletak di Chicago, negara bagian Illinois dengan kode IATA ORD. Bandara ini adalah pusat (hub) terbesar United Airlines dan pusat kedua terbesar untuk American Airlines, setelah Bandara Internasional Dallas-Fort Worth. Bandar udara ini dioperasikan oleh Dinas Penerbangan Kota Chicago.
O'Hare menyaingi Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta sebagai bandara paling sibuk di dunia. Namun pada 2005, Hartsfield mengalahkan O'Hare sebagai bandara tersibguk di dunia dalam arti pemberangkatan dan pendaratan pesawatnya. Ini terutama disebabkan karena pemerintah federal memaksakan pembatasan penerbangan di O'Hare
untuk mengurangi penundaan pemberangkatan. Dari segi jumlah penumpang yang dilayani, telah beberapa tahun Hartsfield memegang gelar sebagai bandara pailng sibuk di dunia. Kedua bandara ini terutama berfungsi sebagai pusat bagi koneksi penerbangan di seluruh Amerika, meskipun di O'Hare juga hadir banyak sekali perusahaan penerbangan internasional dengan tujuan penerbangan ke lebih dari 60 tempat di luar negeri. Bandara Inernasional O'Hare dipilih sebagai Bandara Terbaik di Amerika Utara oleh para pembaca Majalah Business Traveler edisi Amerika tahun 2003, dan ini merupakan tahun keenam berturut-turut bagi O'Hare untuk mendapatkan kehormatan itu.

Aircraft taxiing in Chicago, Juli 2007
------------
Volumen O'Hare yang tinggi dan jadwalnya yang padat dapat menyebabkan pembatalan dan penundaan yang lama yang dapat memengaruhi perjalanan udara di seluruh AS. Laporan-laporan resmi menempatkan O'Hare sebagai bandara yang paling tidak tepat di AS berdasarkan persentase penerbangan yang ditunda.

United Airlines Terminal 1, Concourse B
--------------------
Pengelola kota telah menjanjikan rencana investasi modal sejumlah AS$6 milyar untuk memperbaiki rancangan landasan pacu dan menambahkan sebuah kompleks terminal barat yang baru, hingga meningkatkan kapasitas bandara dan mengurangi penundaan hingga sekitar 70 persen.

American Airlines Terminal 3 Main Hall
--------------------
Sementara itu, perusahaan-perusahaan penerbangan hub itu pun baru-baru ini setuju untuk memodifikasi jadwal mereka untuk mengurangi kepadatan yang disebabkan oleh bertumpuknya ketibaan dan keberangkatan.

Terminal 5 – International, 12 Oktober 2003
----------------
Karena lalu lintas udara yang padat dan jaraknya yang dekat dengan bandara, para kontrolir lalu lintas udara di O'Hare dan fasilitas-fasilitas di dekatnya adalah sebagian dari mereka yang paling keras bekerja dari segi jumlah penerbangan yang terkendali per jamnya.