Bandar Udara Internasional Logan


Bandara di Boston, Massachusetts

Bandar Udara Internasional Logan
--------------------
Bandara Internasional Jendral Edward Lawrence Logan, (IATA: BOS, ICAO: KBOS, FAA LID: BOS) di sebelah timur dari kota Boston, Massachusetts, adalah salah satu dari 20 bandara tersibuk di Amerika
Serikat dengan lebih dari 27 juta penumpang per tahun. Bandara ini melayani sebagai sebuah kota fokus bagi American Airlines, Delta Air Lines, US Airways, dan JetBlue Airways. Continental Connection juga mengoperasikan penerbangannya sebagai hub regional kecil di Logan.
Area bandara Logan mencakup 2,400 ekar (10 km²), memiliki 5 landasan pacu, dan mempekerjakan karyawan sebanyak 16,000 orang. Bandara ini memiliki layanan untuk destinasi di Amerika Serikat, juga Kanada, Amerika Latin, dan Eropa. Menara ATC bandara Logan, yang memiliki tinggi hampir 12 lantai, adalah sebuah pemandangan lokal dengan sepasang tiang yang berbentuk bulat panjang dan sebuah tiang penopang di antara mereka.

Logan International Airport with aircraft taking off over harbor
-----------------
Sejarah
Awalnya disebut Bandara Boston, Logan dibuka pada tanggal 8 September, 1923 dan digunakan pertama kali oleh Massachusetts Air Guard dan Army Air Corps. Jadwal penerbangan komersial penumpang pertama dimulai oleh Colonial Air Transport antara Boston dan New York City pada tahun 1927. Bandara ini telah berkembang secara hebat bertahun-tahun, termasuk pertambahan 1,800 acre (7 km²) dibangun di atas sebuah lahan kosong di Pelabuhan Boston dan bersama-sama dengan Pulau Governor dan Pulau Apple. Sebagai konsekuensi karena bandara ini hampir seluruhnya dikelilingi air. Tahun 1952, bandara ini menjadi bandara pertama di Amerika Serikat yang memiliki hubungan transit tercepat. Tahun 1956, negara bagian Massachusetts mengganti nama bandara itu menjadi Bandara Internasional Jenderal Edward Lawrence Logan setelah seorang pahlawan perang Amerika-Spanyol dari Boston Selatan.
Era jumbo jet dimulai di Logan sewaktu musim panas tahun 1970 saat Pan Am membuka penerbangan dari Bandara Internasional London Heathrow menggunakan Boeing 747. Penerbangan menuju London sekarang dijadwalkan oleh British Airways, American Airlines, dan Virgin Atlantic Airways.
Saat Terminal E dibuka pada tahun 1974, bandara ini menjadi fasilitas bandara internasional terbesar kedua di Amerika Serikat. Sejak saat itu, jumlah penumpang turis internasional yang menggunakan Logan mulai bertambah 3 kali lipat. Perjalanan internasional jauh telah menjadi sektor pasar berkembang tercepat di Logan dan telah memimpin Otoritas Pelabuhan Massachusetts (Massport) untuk menambah proyek baru di bandara terbesar itu. Terminal internasional di Logan telah dimodifikasi lengkap dan menjadikan bandara ini sebagai fasilitas yang mengesankan dan elegan beberapa tahun ini.
Untuk mengalihkan keramaian penumpang di Bandara Logan, Massport telah mendesain Bandara Regional Manchester-Boston di Manchester, New Hampshire dan Bandara T. F. Green di Providence, Rhode Island sebagai bandara kedua dan ketiga milik Boston. Untuk hal waktu, Massport juga mengoperasikan penerbangan yang sudah dijadwalkan di Bandara Hanscom Field (BED) di Bedford, Massachusetts dan Bandara Regional Worcester di Worcester, Massachusetts. Tetapi ekspansi layanan udara komersial menuju Hanscom Field telah diubah oleh oposisi komunitas, yang man Bandara Worcester memiliki akses jalan tol yang miskin dan terletak dar pusat populasi terbesar daripada Worcester itu sendiri.
Bandara Logan adalah tempat jatuhnya pesawat terbang World Airways DC-10 tanggal 23 Januari 1982. Pesawat tersebut telah melewati landasan pacu dan menabrak permukaan laut, terbelah dua dekat kokpit. Hanya 2 orang yang meninggal dunia.
Tahun 2001, 2 pesawat terlibat dalam peristiwa Serangan 11 September, American Airlines Penerbangan 11 dan United Airlines Penerbangan 175, lepas landas dari Bandara Logan. Kedua pesawat diterbangkan menuju menara kembar World Trade Center di New York, menghancurkan kedua gedung itu. Perusahaan United Airlines dan American Airlines telah memasang bendera nasional Amerika di gerbang dimana pesawat tersebut berangkat pada 11 September 2001.
Konstruksi telah selesai dengan landasan pacu tambahan, 14-32. Landasan pacu ini telah diusulkan pada tahun 1973, tetapi ditunda oleh reaksi dari pengadilan. Pembangunan itu akan direncanakan pada tanggal 23 November 2006, mengurangi keterlambatan penerbangan saat angin barat laut yang dapat menutup 2 sampai 3 landasan pacu.
Tahun 2005, 2 maskapai penerbangan hampir bertabrakan saat mereka berdua lepas landas pada waktu yang bersamaan.

Boston's Logan International Airport from the airside lounge of Terminal E, illustrating how the airport is largely surrounded by water. 15 Juli 2006
-------------------
Terminal dan Destinasi
Bandara Internasional Logan memiliki 4 terminal, semuanya terhubung dengan trotoar dan bus shuttle. Merubah trotoar bergerak juga menghubungkan terminal menuju pusat tempat parkir. Terminal A, C, dan E memiliki gedung tersendiri, B dibagi menjadi utara dan selatan. Hanya Terminal E yang memiliki Layanan Imigrasi dan Bea Cukai Amerika Serikat, jadi semua penerbangan internasional datang di Terminal E, kecuali untuk yang datang dari lokasi oleh pengecualian bea cukai Amerika Serikat, yang mana termasuk Toronto, Vancouver, Montreal, Ottawa, dan Halifax di Kanada sebagaimana Aruba, Bermuda, Nassau, dan St. Thomas. Tanggal 28 Februari, 2006, gerbang Terminal D digantikan nomornya dan dilabel sebagai bagian dari Terminal C. Tahun 2007, Terminal E Internasional akan diubah namanya menjadi Terminal D.

Terminal A (Terminal Delta)
Terminal A terbaru Logan yang telah direnovasi dibuka untuk penumpang bulan Maret 2005. Delta mengoperasikan semua gerbang di terminal, memimpin Boston untuk menjadi kota fokus untuk maskapai penerbangan tersebut. U.S. Green Building Council juga telah menjadikan Terminal A sebagai gedung LEED yang sudah disertifikasi(Leadership in Energy and Environmental Design), pertama di Amerika Serikat yang telah disertifikasi atas keberhasilannya. 22 gerbang di Terminal A menambah jumlah gerbang di Logan menjadi 102.
Delta Air Lines (Atlanta, Bermuda, Cancún, Cincinnati/Northern Kentucky, Fort Lauderdale, Fort Myers, Las Vegas, Los Angeles, Nassau, Orlando, Salt Lake City, Tampa, West Palm Beach)
Delta Connection dioperasikan oleh Chautauqua Airlines (Columbus)
Delta Connection dioperasikan oleh Comair (Baltimore/Washington, Bangor, Burlington, Charleston (SC), Chicago-Midway [rute ini dimulai tanngal 11 Januari 2007], Cincinnati/Northern Kentucky, Dayton, Fredericton, Greensboro, Halifax, Jacksonville (FL), Myrtle Beach, Nashville, New York-JFK, Newport News [rute ini dimulai tanggal 15 November 2006], Norfolk, Quebec City, Raleigh/Durham, Savannah, Trenton [rute ini dimulai tanggal 18 Desember 2006], Washington-Reagan)
Delta Shuttle dioperasikan oleh Delta Air Lines (New York-La Guardia)]

Terminal B
Bagian Utara
American Airlines (Aruba [musiman], Chicago-O'Hare, Dallas/Fort Worth, Fort Lauderdale, London-Heathrow, Los Angeles, Manchester (UK) [musiman], Miami, New Orleans [musiman], Orlando [rute ini berakhir tanggal 29 Oktober 2006], Paris-Charles de Gaulle [musiman], Providenciales [musiman], San DIego, San Francisco, San Juan, Santo Domingo, St. Louis, St. Thomas [musiman], West Palm Beach)
dioperasikan oleh American Eagle Airlines (Baltimore/Washington, Bangor, Columbus, Halifax, New York-JFK, New York-La Guardia, Newark, Raleigh/Durham, St. Louis, Toronto, Washington-Reagan)

Bagian Selatan
Alaska Airlines (Seattle/Tacoma)
Spirit Airlines (Detroit, Myrtle Beach)
US Airways (Aruba, Bermuda, Cancún, Charlotte, Montego Bay, Nassau, Philadelphia, Phoenix, Pittsburgh, Punta Can, San Francisco)
US Airways dioperasikan oleh America West Airlines (Las Vegas, Phoenix)
US Airways Shuttle dioperasikan oleh US Airways (New York- La Guardia, Washington-Reagan)
US Airways Express dioperasikan oleh Air Wisconsin (Buffalo, Pittsburgh)
US Airways Express dioperasikan oleh Chautauqua Airlines (Buffalo, Charleston (SC), Indianapolis, Myrtle Beach, Richmond, Rochester (NY), Savannah)
US Airways Express dioperasikan oleh Colgan Air (Albany, Augusta (ME), Bar Harbor, Hyannis, Islip, Nantucket, Presque Isle, Rockland, Syracuse, White Plains)
US AIrways Express dioperasikan oleh Piedmont Airlines (Harrisburg, Syracuse)
US Airways Express dioperasikan oleh PSA Airlines (Charlotte)

Terminal C

Di malam hari tanggal 28 Februari 2006, gerbang Terminal digantikan nomornya dan dilabel sebagai bagian dari Terminal C. Terminal E akan diubah namanya menjadi Terminal D tahun 2007. [1]
Air Canada (Montréal, Toronto)
dioperasikan oleh Air Canada Jazz (Halifax, Montréal, Ottawa, Toronto)
AirTran Airways (Akron/Canton, Atlanta, Baltimore/Washington, Chicago-Midway, Fort Myers [rute ini dimulai tanggal 15 November 2006], Fort Lauderdale [rute ini dimulai tanggal 15 November 2006], Newport News/Williamsburg, Orlando [rute ini dimulai tanggal 21 Desember 2006], Philadelphia, Rochester (NY))
Cape Air (Hyannis, Martha's Vineyard, Nantucket, Provincetown)
Continental Airlines (Cleveland, Hoston-Intercontinental, Newark)
Continental Connection dioperasikan oleh CommutAir (Albany, Allentown/Bethlehem, Burlington, Long Island/Islip, Portland (ME), Rutland, Saranac Lake, Syracuse, Wilkes-Barre/Scranton, White Plains)
Continental Express dioperasikan oleh ExpressJet Airlines (Cleveland, Newark)
JetBlue Airways (Austin, Buffalo, Columbus, Denver, Fort Lauderdale, Fort Myers, Las Vegas, Long Beach, Nassau, New York-JFK, Oakland, Orlando, Phoenix, Pittsburgh, Raleigh/Durham, Richmond, San Jose (CA), San Juan [rute ini dimulai tanggal 13 Desember 2006], Seattle/Tacoma, Tampa, West Palm Beach, Washington-Dulles)
Midwest Airlines (Kansas City, Milwaukee)
United Airlines (Chicago-O'Hare, Denver, Los Angeles, San Francisco, Washington-Dulles)
United Express dioperasikan oleh Mesa Airlines (Washington-Dulles)

Terminal E (Terminal Internasional)
Tahun 2007, terminal ini akan diubah namanya menjadi Terminal D. Terminal E menangani semua kedatangan internasional sebagaimana maskapai penerbangan berikut:
Aer Lingus (Dublin, Shannon)
Aeroméxico (Mexico City)
Air France (Paris-Charles de Gaulle)
Alitalia (Milan-Malpensa, Rome-Fiumicino [musiman])
British Airways (London-Heathrow)
Cayman Airways (Grand Cayman [musiman])
Finnair (Helsinki [musiman], Stockholm-Arlanda [musiman])
Flyglobespan (Glasgow [rute ini dimulai tanggal 25 Mei 2007])
Icelandair (Reykjavik)
Lufthansa (Frankfurt, Munich [musiman])
Northwest Airlines (Amsterdam, Detroit, Minneapolis/St.Paul)
Northwest Airlink dioperasikan oleh Pinnacle Airlines (Indianapolis, Memphis)
SATA International (Lisbon [musiman], Ponta Delgada, Terceira [musiman])
Swiss International Air Lines (Zürich)
TACA (San Salvador)
TACV (Santa Maria (Sal))
Virgin Atlantic Airways (London Heathrow)