Barclays Center


Stadion di USA

Barclays Center, 29 September 2012
------------
Barclays Center of Brooklyn adalah sebuah arena olahraga yang saat ini sedang dibangun di Brooklyn, New York City.[3] Arena ini dibangun sebagian di atas platform yang membawahkan Vanderbilt Yards milik
Metropolitan Transportation Authority di Atlantic Avenue. Arena ini adalah bagian dari komplek arena olahraga, bisnis dan penghunian senilai $4,9 miliar. Arena ini bertujuan untuk digunakan sebagai kandang baru New Jersey Nets dari National Basketball Association yang saat ini berbasis di Prudential Center di Newark, New Jersey. Proyek ini dikembangkan oleh pengembang Forest City Ratner, yang mengambil alih Nets pada tahun 2004, dengan tujuan memindahkannya dari New Jersey ke tempat ini dekat stasiun New York City Subway Atlantic Avenue-Pacific Street dan Atlantic Terminal Long Island Rail Road di Brooklyn, salah satu lokasi yang paling mudah dicapai menggunakan angkutan cepat di kota ini. Perpindahan ini akan menandakan kembalinya olahraga liga besar ke Brooklyn yang absen sejak kepindahan Dodgers ke Los Angeles pada tahun 1957 (rencana mereka untuk pembangunan stadion kubah pertama di dunia di Atlantic Yards untuk menggantikan Ebbets Field yang kurang menguntungkan telah ditolak oleh pemerintah kota). Kontroversi yang melibatkan warga setempat dan penggunaan ekspropriasi, beberapa tuntutan hukum, dan kurangnya pendanaan mengakibatkan proyek ini tertunda.
Tanggal 1 Maret 2010, Hakim Mahkamah Agung Brooklyn, Abraham Gerges, menolak gugatan pemilik properti mengenai penggunaan ekspropriasi oleh negara bagian yang memungkinkan properti-properti swasta ditolak.[4] Pembebasan tanah untuk proyek ini dilaksanakan pada 11 Maret 2010 dan arena ini dijadwalkan dibuka pada 28 September 2012.